Stage #6

Halo pemirsa. Udah lama ya saya enggak menulis ulasan bacaan di sini. Ya, karena kalau dalam grafis di atas saya sedang berada di nomor enam. No books. Bukan. Bukannya enggak ada sama sekali buku yang bisa saya baca. Dari 15 judul buku dalam Tantangan Membaca 2017 belum semuanya saya baca kok. Hanya saja belakangan ini… Read More Stage #6

(G)astrofisika

Waktu kuliah sarjana dulu ada satu istilah yang sering digunakan ketika sudah mencapai titik terjenuh saat belajar atau mengerjakan tugas: saturasi. Secara umum saturasi merupakan suatu kondisi di mana sebuah sistem tidak bisa lagi menyerap atau ditambahkan sesuatu. Jadi kalau sudah mabok sama tugas dan enggak sanggup mikir, sering kali keluar ungkapan: anjir gue udah… Read More (G)astrofisika

Bodoh Dulu, Pintar Kemudian

Judul buku dari penerbit indie yang saya masukkan dalam Tantangan Membaca 2017 bukan buku satu ini memang. Namun saya sudah terlanjur penasaran dengan judulnya yang sarkas dan menyentil: Merasa Pintar, Bodoh Saja Tak Punya. Buku karangan Rusdi Mathari ini tidak sengaja saya temukan di linimasa akun Instagram milik bukumojok. Dalam postingannya dikutip salah satu kalimat dalam buku tersebut yang… Read More Bodoh Dulu, Pintar Kemudian